paket tour wisata domestik padang | HUB 0817 765 000

agen tour murah di surabaya,agen tour surabaya,agen tour terpercaya,airasia tiket murah,aksesoris khas kota malang



5 Makanan Khas Padang


Rendang Telur Kering

 Saat membaca namanya, kamu mungkin berpikir bahwa rendang telur kering merupakan telur yang dimasak dengan bumbu rendang. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Oleh-oleh khas Padang satu ini memang terbuat dari telur dengan cita rasa rendang, tetapi bentuknya mirip seperti keripik. Biasanya, rendang telur kering dihargai sekitar Rp34.000  Rp70.000, tergantung ukurannya.
Rendang telur kering dibuat menggunakan tepung terigu, telur ayam,garam,daun salam,daun jeruk,batang serai, dan air. Tak ketinggalan bumbu halus yang terbuat dari ketumbar,kunyit,gula,garam,lengkuas,jahe,merica, bawang putih, dan bawang merah. Dengan berbagai bahan tersebut,cita rasa rendang telur kering pun cenderung agak pedas.

Rendang Daging Sapi

Padang memang sangat identik dengan kuliner rendang. Cita rasa yang begitu menggugah selera bahkan membuat rendang dinobatkan sebagai salah satu kuliner terlezat versi CNN pada 2017. Jadi, akan kurang lengkap rasanya liburan di Padang kalau kamu belum membeli rendang daging sapi sebagai oleh-oleh.
Tenang saja, rendang daging sapi biasanya mampu bertahan lama sehingga aman dijadikan oleh-oleh. Di berbagai pusat toko oleh-oleh khas Padang, rendang daging sapi biasanya dijual seharga kurang lebih Rp55.000 per 250 gramnya.

Roti randang

Rendang sebagai oleh-oleh khas Padang tidak hanya bisa kamu beli dalam bentuk lauk, tetapi juga roti yang dikenal dengan nama roti randang. Berbeda dari rendang biasa, rendang sebagai isian roti dimasak hingga dagingnya tidak terlalu berminyak atau kesat. Jenis isian rendangnya pun bermacam-macam, mulai dari rendang daging sapi, rendang daging ayam, hingga rendang kacang merah.
Biasanya, satu bungkus roti randang dijual seharga kurang lebih Rp6.000. Kamu bisa membelinya di berbagai pusat toko oleh-oleh khas Padang atau memesannya secara online.


Kopi khas Padang, Kiniko Enterprise


Oleh-oleh khas Padang satu ini sangat cocok bagi para pencinta kopi. Jika sempat, cobalah mampir ke daerah Batusangkar, Tanah Datar, jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari pusat Kota Padang. Di sini, kamu bisa berkunjung ke Kiniko Enterprise, penyedia kopi khas Padang.
Tak hanya berkesempatan mengelilingi kebun kopi, kamu juga bisa mencicipi langsung kopi buatan Kiniko Enterprise. Menariknya, kopi akan disajikan menggunakan batok kelapa. Selain itu, kamu bisa membeli Kopi Kiniko Enterprise sebagai oleh-oleh. Harga satu paketnya kurang lebih Rp20.000 saja.


Keripik Balado Shirley

Makanan ringan lain yang bisa kamu jadikan oleh-oleh dari padang adalah keripik balado. Dari sekian banyak penjual keripik balado yang ada di Padang, salah satu yang cukup terkenal adalah Keripik Balado Shirley di Jalan Gereja No 36, Padang Bar. Tak hanya keripik balado, kamu juga bisa menemukan makanan ringan khas Padang lain seperti opak lado dan keripik santai.
Setiap harinya, Keripik Balado Shirley buka pukul 07:30 – 19:00. Pastikan kamu menyiapkan bujet yang cukup agar bisa membeli oleh-oleh sebanyak mungkin di sini, ya!
Jika anda ingin jalan-jalan ke Padang silahkan hubungi kontak di bawah ini, dan kami akan buatkan paket wisata istimewa untuk anda.

HUB: 081–776–5000 / 0822–3365–5000

NEXT GENERATION TOUR & TRAVEL

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000