agen tour blitar terpercaya | HUB 0817 765 000

Makanan Khas Blitar Ini Mampu Menghipnotis Perut dan Lidah Anda

Blitar adalah kota proklamasi, karena di sanalah Bapak Proklamator Republik Indonesia dilahirkan dan bersemayam. Sebagai identitas Indonesia yang memiliki banyak aneka ragam kekayaan bangsa, Blitar menyimpan banyak akan kekayaan wisata kulinernya.


Makanan Khas Blitar Rujak Cingur



Rujak Cingur adalah makanan khas tradisional dari Kota Blitar. Bahan utama untuk membuat rujak cingur adalah lidah sapi. Bahan tambahan yang digunakan di antaranya adalah mentimun, kerahi, bengkuang, nanas, mangga muda, kedondong, lontong, tahu, tempe, taoge, kacang panjang, dan kangkung.
Bahan utama yaitu cingur atau lidah sapi dan bahan tambahan lainnya dicampur dengan bumbu saus yang terbuat dari petis udang, gula merah, kacang tanah, cabai, bawang goreng, garam dan potongan pisang klutuk. Rujak cingur ini memiliki cita rasa yang gurih, sehingga dapat memanjakan lidah kamu.

Nasi Ampok Khas Blitar


Nasi Ampok adalah nasi jagung khas Blitar. Nasi ampok merupakan makanan pokok pengganti nasi yang terbuat dari jagung. Kamu bisa menjumpai kuliner ini di sekitar alun-alun Blitar, hanya dengan merogoh kocek 4.000 rupiah kamu bisa mendapatkan kelezatan dan kandungan manfaat dari nasi ampok.
Untuk menambah cita rasa, nasi ampok akan lebih nikmat jika disajikan dengan sambal tomat, sayur rebus, serta ditambah dengan ikan asin. Nah kalo udah lengkap begitu, mulut kamu enggak bakal bisa diam, rasanya ingin ngunyah terus. Pokok’e Muanteeep rek.

Es Drop Jajanan Khas Blitar


Blitar tak hanya menyimpan kuliner makanan saja, melainkan banyak juga berbagai kuliner minuman. Salah satu kuliner minuman khas Blitar adalah Es Drop. Es Drop ini merupakan minuman es yang bentuknya hampir sama dengan es krim. Es drop dibungkus  dengan kertas dan disimpan dalam termos agar tidak mencair. Sebagai ikon tersendiri, termos yang dipakai oleh para pedagang adalah termos yang berwarna merah. Kuliner minuman satu ini bisa kamu temukan di Makam Bung Karno, Alun-alun Blitar, dan tempat wisata lainnya.

Minuman Khas Blitar Es Pleret


Ada lagi nih kuliner minuman khas Blitar, namanya Es Pleret. Es pleret ini minuman es yang terbuat dari tepung beras. Agar lebih menarik, manis dan juga menyegarkan, es pleret disajikan dengan sirup dan santan.

Geti, Oleh-oleh Blitar


Geti, oleh-oleh khas Blitar. Mungkin bagi masyarakat di luar kota Blitar, mendengar namanya tampak asing dan aneh. Geti adalah sajian oleh-oleh khas Blitar yang terbuat dari kacang, gula merah, dan wijen.
Geti diketahui memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi, sehingga seringkali dan banyak dicari oleh masyarakat, pelancong atau pun wisatawan. Biasanya masyarakat Blitar menjadikan Geti ini sebagai hidangan tamu pada saat lebaran dan acara pernikahan.
 backpacker murah | HUB 0817 765 000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000