agen tour surabaya | HUB 0817 765 000


Oleh-Oleh Khas Pacitan Jawa Timur yang Wajib di Bawa Pulang
Siapa yang tidak suka atau bahagia ketika keluarga atau kerabat terdekat kita , membawakan oleh-oleh yang anda sukai sehabis pualng dari libuarn keluar daerah, atau keluar negeri. Semua oarang pasti akan senang jika di beri oleh-oleh khas daerah yang tidak ada di tempat mereka. Hal ini di karenakan oleh-oleh merupakan hadiah tangan yang sangat di ingikan oleh keluarga atau kerabat anda untuk bisa sedikit merasakan liburan atau kegiatan yang anda lakukan di luar kota maupun daerah. salah satu kota di indonesia yang tidak boleh terlewatkan dengan oleh-olhe khas yang uniknya yaitu Pacitan Provinsi jawa timur.
Di Pacitan sendiru merupakan daerah yang mempunyai destinasi tempat wisata yang banyak dan beragam. banyak sekali wisatawan asing amupun lokas yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Pacitan ini. Namun selain terkenal dengan tempat Wisata yang indah, Pacitan jawa timur ini juga terkenal akan makanan mapun Cindera mata yang unik dan khas asal derah tersebut. Banyak dari para Wisatawan yang berkunjung ke Pacitan ini selalu membawa oleh-oleh Khas Pacitan untuk di bawah pulang.

 Jadah Bakar


Oleh-Oleh khas Pacitan yang satu ini merupakan Jadah Bawak. Mungkin masih banyak orang yang belum tahu makanan bernama jadah.jadah adalah makanan yang bentuknya seperti punten hanya saja terbuat dari ketan. Kalau di Pacitan dikenal yang namanya jadah bakar yaitu jadah yang dipanggang layaknya memanggang daging ayam. Setelah itu dimakan dengan dengan gula pasir menghasilkan kombinasi rasa gurih dan manis.

 Thiwul


Thiwul adalah kuliner atau oleh-oleh yang wajib anda bawah dan wajib anda cicipi saat liburan di Pacitan. Sebab ini adalah makanan khas penduduk Pegunungan Kidul yang meliputi kabupaten Gunungkidul, Wonogiri dan juga Pacitan. Bentuknya seperti nasi pada umumnya hanya saja warnanya agak kecoklatan. Thiwul memang merupakan makanan pokok pengganti nasi yang terbuat dari gaplek atau ketela pohon yang telah dikeringkan.
Jadah bakar menjadi teman nongkrong anak muda Pacitan di alun-alun kota. Makanan ringan ini bisa dengan mudah ditemukan di kios-kios makanan seputar alun-alun khususnya di sisi timur. Salah satu yang menjadi langganan adalah jadah bakar Mbah Geger. Kios ini selalu ramai dikunjungi baik anak muda hingga keluarga yang menikmati suasana malam di kota kecil yang damai. Selain jadah bakar menu lain yang tidak kalah khas adalah tahu bakar yang dimakan dengan sambal kecap serta sate tahu yang nikmat.

Sale Anggur


Sale anggur bisa anda jadikan camilan sekaligus oleh-oleh khas dari Pacitan. Sale ini dibuat sama dengan pembuatan sale-sale pada umumnya hanya yang membedakan adalah proses pengemasan. Disebut dengan sale anggur lantaran sale ini di kemas bulat-bulat dan dirangkai menyerupai buah anggur.
Bahan dasar sale anggur adalah pisang awak yang di potong tipis-tipis kemudian dijemur di bawah terik sinar matahari. Setelah kering barulah dikemas dengan cara dipadatkan hingga berbentuk bulatan. Bagian luar dikemas lagi menggunakan kertas krep warna-warni agar terlihat menarik. Kemudian bagian finishing bulatan-bulatan tadi dirangkai menjadi seperti untaian buah anggur. Meski tanpa bahan pengawet sale ini bisa tahan hingga 5 bulan. Konon makin lama rasanya akan semakin legit dan manis.

Otak-Otak ikan Tuna


Otak – otak dibuat dengan mencampur Ikan Tuna Segar Dengan Kualitas Terbaik dengan campuran rempah-rempah. Oleh – Oleh Khas Pacitan Otak – Otak tuna yang terbuat dari ikan tuna berkualitas dan segar. Diolah dengan bumbu yang pas menghasilkan makanan ringan yang enak dan bergizi. Tidak mengandung bahan pengawet seperti borax dan formalin, sehingga aman dikonsumsi seluruh keluarga setiap hari. Sangat pas di padukan dengan saos sambal dan dimakan di sore hari. Anda bisa mendapatkan Otak – Otak Ikan Tuna Khas Pacitan di Pusat Oleh – Oleh Khas Pacitan Putra Samudra yang lokasi dekat dengan pantai Teleng Ria.

Rengginang Manis


Rengginang merupakan salah makanan yang bisa dijadikan pilihan oleh – oleh khas pacitan. Rengginang adalah sejenis kerupuk tebal yang terbuat dari nasi atau beras ketan yang dikeringkan dengan cara dijemur di bawah panas matahari lalu digoreng panas dalam minyak goreng dalam jumlah yang banyak.  Anda bisa mendapatkan Rengginang Manis Khas Pacitan di Pusat Oleh – Oleh Khas Pacitan Putra Samudra.

agen tour terpercaya | HUB 0817 765 000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000