backpacker murah lombok | HUB 0822 3365 5000

backpacker bali lombok murah,backpacker murah meriah,backpacker murah ke nusa penida,backpacker paling murah,backpacker murah ke pulau komodo


6 Kuliner Khas Lombok
1. Plecing kangkung

Seperti yang sudah kita kenal pada umumnya kangkung adalah makanan yang sederhana. Tapi jangan salah plecing kangkung khas lombok ini mempunyai rasa yang istimewa dan lezat.
Memang bahan dasar yang digunakan hanyalah kangkung yang ditumis dengan ditambah irisan cabe yang membuat rasa pedas. Tidak hanya itu makanan khas lombok yang satu ini dilengkapi dengan bumbu yang berasal dari rempah pilihan.
2. Ayam Taliwang

Ayam ini berbahan dari ayam kampung yang di bakar dan bisa juga digoreng tergantung selera kamu. Ayam kampung yang digunakan sebagai bahanya merupakan ayam yang masih muda. Sebab jika ayam kampung yang sudah tua pastinya daging ayam tersebut sangat tidak enak sekali untuk dimakan. Tujuan pemilihan ayam kampung yang muda adalah untuk menciptakan daging yang empuk dan renyah.
Ayam taliwang disajikan dengan bumbu yang terbuat dari rempah pilihan yang memiliki aroma yang sangat khas sekali. ditambah dengan sayuran yang ditaro di sekeliling ayam, dan ditambah kecap sangat nikmat sekali tentunya untuk dimakan.
3. Sate Rembiga

Sate rembiga adalah sate khas lombok yang berbahan dari daging sapi. Mengingat banyaknya sapi yang diternak orang dilombok jadi tidak sulit untuk mendapatkan dagingnya. Untuk rasanya sate ini sangat nikmat sekali dagingnya yang empuk sangat nikmat sekali disantap dengan dipadukan bumbu kacang.
4. Sate Tanjung

Sate tanjung adalah sate yang berbahan ikan cakalang. Pastinya ikan yang digunakan ini memang sangat enak sekali dagingnya. Sate ini sangat enak dinikmati ketika masih dalam keadaan panas, anda bisa memakannya langsung dan anda juga bisa memakannya sebagai lauk dengan nasi. Pokonya dua-duanya sangat lezat sekali. rasa ikan yang gurih ditambah rempah yang nikmat tentunya menjadikan sate ini sangat enak sekali.
5. Beberuk Terung

Makanan ini memang mirip dengan gado-gado, tapi dalam rasanya tetep berbeda dengan gado-gado yang dipasaran. Rasanya yang enak ditambah super pedas dari cabe anda akan terbakar ketika mencicipi ini. tapi itu tergantung selera anda masing-masing. Memang pada dasarnya makanan khas ini mempunyai rasa yang hampir mirip dengan gado-gado.
6. Babalung


Babalung adalah makanan khas lombok yang merupakan sop tulang. Untuk rasanya memang sama seperti sop pada umumnya, tapi ketika anda mencicipinya maka anda akan ingin menambah dan terus menambah.
Jika anda ingin jalan-jalan ke Lombok silahkan hubungi kami, dan kami akan buatkan paket wisata istimewa untuk anda.

Info HUB: 081 776 5000 / 0823 0217 3575



Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000