agen tour terpercaya | HUB 0817 765 000

TIPS LIBURAN HALAL DI BALI
KULINER YANG WAJIB KAMU COBA SAAT KE BALI


Halo, sobat wisata! Buat kamu yang mau liburan ke Bali tapi bingung mau kulineran dimana, nih kita kasih list tempat makan yang wajib kamu kunjungi saat ke Bali. Buat kamu yang nyari makanan yang halal, tenang, disini yang kami rekomendasikan semuanya Halal Food, kok. Yuk simak pembahasan berikut!

Ayam Betutu Gilimanuk

Kalau kamu sedang ke Bali, jangan lupa makan Ayam Betutu! Ayam Betutu ini merupakan salah satu makanan khas Bali. Bumbu rempah khas Bali yang dihidangkan dengan ayam pilihan ini merupakan salah satu menu favorit yang harus kamu coba saat ke Bali. Selain ayam, daging bebek juga sering digunakan sebagai menu lainnya. Rasa pedas dari menu yang satu ini pasti akan membuat kamu ketagihan!

Bebek Bengil 


Restoran yang terletak di The Bay Nusa Dua ini merupakan pelopor untuk menu Crispy Duck atau Bebek Goreng Krispi. Restoran ini bernuansa seperti di Ubud, dengan pepohonan dan gazebo ala Bali kamu bisa mencicipi menu yang dicari-cari orang. Selain Bebek Goreng Krispi, ada Nasi Campur dan Bebek Sambal Ijo yang populer di kalangan pengunjung. For your information, restoran ini gak pernah sepi pengunjung, loh!

Nasi Jinggo Tutu

Pada umumnya, Nasi Jinggo di Bali hanya berisi nasi sekepal tangan dengan lauk ayam suwir, sambal, mie goreng dan tempe goreng. Tetapi di Nasi Jinggo Tutu kamu akan mendapatkan porsi yang lebih besar dan disajikan di piring seperti di nasi campur. Kamu juga bisa memilih antara nasi putih atau nasi kuning, sesuai dengan seleramu.

Untuk lokasi, Nasi Jinggo Tutu ini terletak di Jalan Raya Kuta dan buka mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 6 sore.

Nasi Tekor

Kuliner yang satu ini berupa nasi campur yang diletakkan di dalam pincuk atau disebut juga dengan tekor, yaitu tempat makan zaman dulu yang terlihat seperti di gambar. Nasi Tekor ini sebenarnya adalah nasi campur biasa yang disajikan dengan lauk lawar biu batu, sambal bali, ayam panggang, kuah ares, kacang goreng dan serapah ayam.

Nasi Tekor ini terletak di Desa Budaya Kertalangu, Dengpasar Timur. Kalau kamu datang kesana, kamu akan menikmati suasana yang nyaman dengan makan di rumah tua yang dilengkapi hiasan-hiasan zaman dulu.

Warung Pojok

Untuk kuliner yang satu ini sebenarnya lebih terkenal di kalangan warga setempat dibanding wisatawan. Nah, kalau kamu ke Bali ingin mencoba kuliner lokalnya, kamu wajib mengunjungi Warung Pojok dan mencoba nasi campurnya. Nasi campur yang berisi paru, daging sisit, kulit ayam, telur rebus, sayuran, sambal dan sate lilit ini pasti akan membuatmu ketagihan.

Soal harga, di Warung Pojok ini membedakan harga bagi makanan yang dimakan di tempat atau dibungkus. Untuk harga sepiring nasi campur yang dimakan di tempat kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000,- tapi kalau kamu ingin dibungkus untuk dibawa pulang cukup membayar seharga Rp. 10.000,- saja. Gimana? Murah kan?

Itu dia makanan halal yang bisa kamu cicipi di Bali. Tunggu apalagi? Buruan rencanakan liburanmu dan pesan paket wisatamu di Next G Travel dengan menghubungi nomor 0817 765 000 atau 0822 3365 5000.

Rencanakan, pesan, berangkaaaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000