backpacker murah ke jogja | HUB 0817 765 000

TEMPAT WISATA JOGJA YANG HARUS DIKUNJUNGI

Gambar terkait

Daerah Istimewa Yogyakarta atau di sebut Jogja,Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta dan seringkali disingkat DIY. adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa dan berbatasan dengan Porvinsi Jawa Tengah di sebelah utara. Secara geografis Yogyakarta terletak di pulau Jawa bagian Tengah. 

Daya tarik wisata yang ada di Jogja berupa Candi-candi berusia ribuan tahun,budaya,dan keindahan alam. Berikut ini adalah beberapa wisata yang paling populer yang harus kamu kunjungi saat kamu berada di Jogja  dan sekitarnya.

  • Candi Borobudur 
Hasil gambar untuk candi borobudur


Seribu tahun silam, wilayah ini merupakan pusat kerajaab Mataram Kuno yang makmur dan memiliki peradabaan tinggi. Kerajaan inilah yang mendirikan Candi Borobudur yang merupakan Candi Buddha terbesar di dunia, 3000 tahun sebelum Angkor Wat di Kamboja. Candi Borobudur terletak di Magelang, sekitar 40 km dari pusat Kota Jogja,dan mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi/rental dan Transportasi Umum. 


  • Candi Prambanan 
Hasil gambar untuk candi prambanan


Candi Prambanan dibangun pada abad ke-9. Menjulang setinggi 47 meter dengan ornamen yang mengagumkan, kecantikan candi Hindu ini tidak  tertandingi. Candi Prambanan terletak di sebelah timur Yogyakarta dan mudah di jangkau dengan Bus TransJogja. 


  • Malioboro
Gambar terkait


Malioboro adalah jantung kota Jogja. Terkenal sebagai surga belanja cendera mata dan barang kerajinan, Malioboro menjadi salah satu magnet wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. 


  • Tugu Jogja
Gambar terkait


Tugu Jogja menjadi salah satu simbol bersejarah Kota Jogja. Tugu Jogja juga memiliki beberapa fakata menarik dari mulai filosofi sampai bangunannya. 
Tugu Jogja terletak di simpang empat antara jl sudirman di sisi Timur jalan AM Sangaji di sisi Utara, jalan Diponegoto di sisi Barat, dan jalan Mangkubumi di sisi selatan. 

Berada di jantung kota, Tugu yang dinamakan Pal Putih ini disebut sebagai titik pusat daerah ini. Selain Tugu Jogja, sebenarnya Jogja memiliki beberapa ikon lainnya seperti Pantai Selatan, Gunung Merapi dan Keraton Yogyakarta.  Tugu Jogja ini sendiripun sering sekali di minati oleh wisatawan untuk mengunjunginya. 


  • Pantai Parangtritis 
Hasil gambar untuk pantai parangtritis


Daerah Istimewa Yogyakarta tidaklah terlalu besar, namun ternyata Jogja mempunyai puluhan pantai yang sangat menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pantai Parangtritis. Tempat wisata ini boleh terbilang adalah salah satu destinasi wisata paling favorit di antara para wisatawan sejak lama. 

Pantai Parangtritis memang terkenal di antara para wisatawan, karena selain memiliki legenda yang melekat dengan Ratu Kidul sebagai penguasa laut selatan, namun ternyata keindahannya tidak bisa di ragukan lagi karena pantai ini merupakan pantai paling luas di Yogyakarta. 


  • Taman Sari 
Hasil gambar untuk taman sari jogja


Tempat yang merupakan peninggalan kerajaan Jawa ini, sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata sekaligus cagar budaya sejarah yang telah di lestarikan dan dirawat sampai saat ini. Istana Air Taman Sari ini sendiripun memilki luas lahan yang pada awalnya hanya sebesar 10hektar dengan 57 bangunan di dalamnya. Seperti namanya, tempat ini terdiri dari Istana Air yang menjadi tempat pemandian Putri Raja dan Permaisuri pada zaman dahulu. Teman ini kerap dijadikan objek foto anak-anak dikalangan sekarang dan dikalangan semua usia.

 Jika berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menemukan beberapa kompleks di dalamnya, seperti; Kolam pemandian,danau buatan,pulau buatan,jembatan gantung,taman,lorong bawah tanah,kanal air,mesjid, dan beberapa arsitektur dunia.





Nah, jadi itu beberapa objek wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berada di kota Jogja, masih banyak yang menarik lainnya. penasaran? ayoo persiapkan dan rencanakan waktu liburanmu kekota yang sangat Ramah iniiii.. Tidak usah bingung harus berpergian dengan travel manaa.. NextG travel banyak meyediakan paket-paket wisata yang ada di Indonesia salah satunya JOGJA. 
SO???? tunggu apalagi nih.. 

INFO LANJUT??HUB 0817 765 000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000