tips liburan ke MALANG HUB 0822 3365 5000

Menikmati Kuliner Khas Kota Malang

Kalau sudah jalan-jalan ke Bromo, tentu nggak afdol kalau kamu nggak mampir ke kota Malang untuk mencicipi kulinernya. Di kota apel ini, ada banyak jenis kuliner yang bisa kamu cicipi dengan harga yang terjangkau, loh! Yuk simak 5 makanan khas Malang yang wajib kamu coba.

1. Bakso Malang


Mungkin kalian sudah nggak asing lagi dengan bakso yang satu ini. Karena di kota-kota Indonesia pasti ada penjual bakso Arema atau bakso Malang ini. Tapi jangan salah, loh. Bakso Malang ini tentu rasanya berbeda kalau kamu cicipi langsung di kota Malangnya. Hawa sejuk di kota apel ini membuat bakso Malang nikmat disantap kuahnya masih panas.

2. Angsle Malang

Kalau dilihat dari gambar mungkin kamu akan berpikir bahwa ini adalah sekoteng karena ada kacang hijau dan irisan roti di dalamnya. Yang membedakan Angsle Malang ini dengan sekoteng adalah di dalamnya terdapat putu mayang atau yang disebut dengan petulo kemudian ditambahkan tape singkong, ketan kukus dan bubur mutiara.

3. Sego Goreng Mawut

Sego goreng mawut atau yang biasa dikenal sebagai nasi goreng mawut ini adalah makanan khas kota malang lainnya yang merupakan olahan nasi goreng pada umumnya. Yang beda dari nasi goreng mawut ini adalah mie dan lauk tambahan dan tambahan bumbu lain yang membuat sego goreng mawut ini menjadi berbeda dengan nasi goreng lainnya.

4. Cwie Mie Malang

Cwie Mie Malang ini mungkin terlihat mirip seperti mie ayam pada umumnya. Tetapi mie ayam dengan Cwie Mie Malang ini berbeda. Kalau biasanya mie ayam disajikan dengan sawi dan pangsit goreng, Cwie Mie Malang ini disajikan dengan selada dan mangkung yang terbuat dari pangsit. Unik kan? Daging ayam yang disajikan pun lebih halus dan mirip seperti abon. Tunggu apalagi untuk mencoba makanan yang satu ini?

5. Tahu Campur

Seperti namanya, makanan yang satu ini terbuat dari tahu yang dicampur dengan tambahan lain, yaitu sop daging sapi, taoge, perkedel, selada dan mie kuning yang menambah kelezatan pada tahu ini. Untuk urusan harga, tahu campur ini berkisar belasan ribu sampai dua puluh ribu. Kamu nggak perlu merogoh kantong yang dalam untuk mencoba makanan yang satu ini. So, tunggu apalagi? Buruan ke Malang dan cobain enaknya menu makanan yang satu ini!

INGIN WISATA MALANG MURAH? CONTACT US!
AGENT TOUR 0822 3365 5000
RENCANAKAN, PESAN, BERANGKAAAT!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000