open trip gunung bromo | HUB 0822 3365 5000

GUNUNG BROMO


       GUNUNG BROMO (dalam bahasa sansekerta ; "Brahma".  salah seorang Dewa Utama dalam agama Hindu) atau dalam Bahasa tengger dieja "Brama", adalah sebuah gunung berapi aktif di Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter di atas permukaan laut dan berada dalam empat wilayah Kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan,Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Gunung Bromo terkenal sebagai objek wisata utama di Jawa Timur. Sebagai sebuah Objek Wisata, Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Gunung Bromo termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Hasil gambar untuk TENTANG BROMO

5 HAL YANG HARUS KAMU KETAHUI UNTUK WAJIB MEGUNJUNGI WISATA BROMO 

1. Gunung suci yang terhampar di kawasan Tengger

Gunung Bromo


Gunung Bromo yang berlokasi di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, terhampar dengan gunung-gunung populer lainnya seperti: Gunung Semeru, Gunung Batok, hingga Gunung Linggo. Gunung Bromo disebut sebagai gunung suci dikarenakan umat Hindu menghormati dan sering mengadakan ritual keagamaan di gunung ini.

2. Sunset terindah meneduhkan hati

Gunung Bromo

Dimana lagi kamu bisa menghabiskan waktu sambil menyaksikan matahari tenggelam? Ketika tiba di puncak Bromo pada sore hari, kamu akan dihadiahi semburat cahaya merah di langit keemasan. Sungguh pemandangan yang sangat memukau!

3. Pasir Berbisik bagai di Gurun Sahara

Gambar terkait

Lautan pasir yang terhampar luas membuatnya menjadi spot favorit para wisatawan. Tidak perlu jauh-jauh ke Benua Afrika, di Pasir Berbisik ini kamu bisa merasakan sensasi bermain pasir layaknya di Gurun Sahara!

4. Menyaksikan kearifan lokal masyarakat setempat melalui Upacara Kasada

Gambar terkait

Selain alamnya yang sangat indah, masyarakat Bromo terkenal menjunjung tinggi budaya dan adat istiadat mereka. Mereka mengadakan Upacara Kasada, yaitu serangkaian ceremonial untuk memberikan persembahan kepada Tuhan.

5. Akses mudah menuju Bromo

    Gambar terkait

Yang tak kalah menarik dari tempat wisata ini adalah, aksesnya mudah! Kamu bisa mengakses Gunung Bromo dari 4 lokasi, yaitu: Desa Wonokitri di Pasuruan, Desa Burno di Lumajang, Desa Cemoro Lawang di Probolinggo, atau bisa juga dari Desa Ngadas Tumpang di malang. Paket komplit! Kekayaan alam yang ditawarkan sangat mempesona, akses ke sini pun sangat mudah. Tidak ada alasan untuk melewatkan keindahan Gunung Bromo ini, kan?


Nah, itu beberapa faktor yang membuat kalian harus ngunjungin Bromo lohhh... 



ayoo!! jadi tunggu apalagi nihh?? 
siapkan waktu liburanmu untuk mengunjungi Wisata Bromo ini yahhh.. 
Jangan khawatir, tidak usah bingung untuk mencari paket tour Bromo ini. NextG Travel lagi ada PROMO PAKET WISATA BROMO hanya dengan harga Rp.350.000/pax (min.6pax) kalian sudah bisa menikmati Indahnya Bromo inilohhhhhhhh!!!!!!
info lanjut? Cp : 082233655000


Komentar

Postingan populer dari blog ini

backpacker murah ke labuan bajo | HUB 0817 765 000

paket tour bali lombok lengkap | HUB 0822 3365 5000

backpacker murah di bandung | HUB 0817 765 000